Sabtu, 06 Oktober 2012

Mini Riset Pemasaran


Identifikasi masalah
Kegiatan penting pertama dalam melakukan riset pemasaran, adalah merumuskan masalah penelitian. Perumusan masalah penelitian ini merupakan dasar perumusan kerangka pemikiran. Untuk memperoleh kerangka pemikiran yang jelas dan menyeluruh (komprehensif) diperlukan dukungan kerangka teori yang dapat menjelaskan semua pengertian dan definisi dari variabel-variabel yang dipakai dalam penelitian, baik variabel yang bersifat independen maupun dependen.
Variabel-variabel yang dipakai dalam penelitian ini merupakan dasar analisis yang lebih mendalam, seperti analisis hubungan antar variabel, pengujian hipotesis serta analisis untuk mengetahuai variabevariabel apa saja yang diperkirakan dapat mempengaruhi variabel independen. Tujuan dari riset kami adalah ingin menunjukkan bahwa produk x termasuk dalam kategori otomotif Top Brand, tingkat kepuasan konsumen terhadap produk dan mengapa masyarakat menyukainya.

Mengembangkan Rencana Riset
Langkah kedua dari proses riset pemasaran menuntut penetapan informasi yang diperlukan, mengembangkan rencana untuk mengumpulkan secara efisien, dan menyajikan rencana itu kepada manajemen pemasaran. Rencana mengembangkan sumber data yang sudah ada dan menyatakan pendekatan riset spesifik, metode kontak, rencana mengambil sampel dan instrumen yang akan dipergunakan oleh peneliti untuk mengumpulkan data baru. Dengan mengetahui tujuan riset ini kami mengumpulkan data primer dengan lima cara salah satunya ialah observasi, survey data perilaku dan pengalaman.

Mengumpulkan Informasi
Suatu sampel adalah segmen dari populasi yang terpilih untuk mewakili populasi secara keseluruhan. Untuk mengumpulkan data primer kami menggunakan instrument penelitian kuisioner dimana mengambil sumber data dari pengguna kendaraan bermotor X  dengan pengambilan sampel dan membagikan sekitar 30 kuisioner.

Menganalisa informasi
Setelah mendapatkan data dari penyebaran kuisioner yang kami kumpulkan, kami menganalisis data yang telah kami terima dan sebagai informasi bagi kami untuk menguji asumsi dan kekuatan kesimpulan.

Mempresentasikan Temuan
Setelah melewati pengujian asumsi dan kekuatan kesimpulan kami mendeskripsikan tentang bagaimana manajemen pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan X sehingga membangun produk X yang kuat dan disukai masyarakat.

Mengambil keputusan
Dengan adanya suatu informasi yang telah diuji secara kuat dan pengambilan sampel secara acak oleh pengendara , kami membandingkan dengan Top brand yang ada sehingga keputusan yang kami ambil sesuai dengan tujuan dari riset ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar