Identifikasi
masalah
Kegiatan penting pertama dalam melakukan riset
pemasaran, adalah merumuskan masalah penelitian. Perumusan masalah penelitian
ini merupakan dasar perumusan kerangka pemikiran. Untuk memperoleh kerangka
pemikiran yang jelas dan menyeluruh (komprehensif) diperlukan dukungan kerangka
teori yang dapat menjelaskan semua pengertian dan definisi dari
variabel-variabel yang dipakai dalam penelitian, baik variabel yang bersifat
independen maupun dependen.
Variabel-variabel yang dipakai dalam penelitian ini
merupakan dasar analisis yang lebih mendalam, seperti analisis hubungan antar
variabel, pengujian hipotesis serta analisis untuk mengetahuai variabevariabel
apa saja yang diperkirakan dapat mempengaruhi variabel independen. Tujuan dari
riset kami adalah ingin menunjukkan bahwa produk x termasuk dalam kategori
otomotif Top Brand, tingkat kepuasan konsumen terhadap produk dan mengapa
masyarakat menyukainya.
Mengembangkan
Rencana Riset
Langkah kedua dari proses riset pemasaran menuntut
penetapan informasi yang diperlukan, mengembangkan rencana untuk mengumpulkan
secara efisien, dan menyajikan rencana itu kepada manajemen pemasaran. Rencana
mengembangkan sumber data yang sudah ada dan menyatakan pendekatan riset
spesifik, metode kontak, rencana mengambil sampel dan instrumen yang akan
dipergunakan oleh peneliti untuk mengumpulkan data baru. Dengan mengetahui
tujuan riset ini kami mengumpulkan data primer dengan lima cara salah satunya
ialah observasi, survey data perilaku dan pengalaman.
Mengumpulkan Informasi
Suatu sampel adalah segmen dari populasi yang
terpilih untuk mewakili populasi secara keseluruhan. Untuk mengumpulkan data
primer kami menggunakan instrument penelitian kuisioner dimana mengambil sumber
data dari pengguna kendaraan bermotor X dengan pengambilan sampel dan membagikan
sekitar 30 kuisioner.
Menganalisa
informasi
Setelah mendapatkan data dari penyebaran kuisioner
yang kami kumpulkan, kami menganalisis data yang telah kami terima dan sebagai
informasi bagi kami untuk menguji asumsi dan kekuatan kesimpulan.
Mempresentasikan
Temuan
Setelah melewati pengujian asumsi dan kekuatan
kesimpulan kami mendeskripsikan tentang bagaimana manajemen pemasaran yang
dilakukan oleh perusahaan X sehingga membangun produk X yang kuat dan disukai
masyarakat.
Mengambil
keputusan
Dengan adanya suatu informasi yang telah diuji
secara kuat dan pengambilan sampel secara acak oleh pengendara , kami
membandingkan dengan Top brand yang ada sehingga keputusan yang kami ambil
sesuai dengan tujuan dari riset ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar